10 fakta tentang pisang



Pisang adalah buah populer yang memiliki banyak rahasia yang belum diketahui. Berikut adalah beberapa fakta aneh tentang buah aneh dan lezat ini.

Pisang Adalah Penemuan Manusia
Pisang seperti yang kita ketahui adalah penemuan manusia dari tahun 5000 SM Karena orang-orang pada zaman itu sangat picky dalam memilih makanan dan mereka tidak suka biji. Jadi, mereka membuat tumbuhan hibrid sampai mereka berhasil membuat buah tanpa biji. Walaupun masih ada biji kecil dalam pisang, namun mereka tidak peduli. Lihat begitu anehnya pisang pada zaman itu.

Pohon Pisang Sebenarnya Bukan Pohon
Memang benar! Pohon itu sebenarnya hanya herbal yang menyamar sebagai pohon. Sebuah herbal yang besar. Mencoba menjadi pohon kelapa.

Pohon Pisang Hanya Berbuah Sekali, Kemudian Mati
Pohon pisang atau herbal hanya tumbuh satu tandan pisang dan kemudian mati. Untungnya, pohon itu menciptakan tunas baru (tanaman bayi) sebelum akhirnya mati. Siklus ini berlangsung selama sepuluh tahun, dan kemudian organisme tertentu yang mati. Itu adalah gambar bunga pisang. Dapat dimakan juga lho !

Pisang Memiliki Risiko Kepunahan
Akibat 2 penjelasan diatas (buah herbal tanpa biji buatan manusia), ditambah jenis perkebunan pertanian (kurangnya varietas = kelemahan genetik) pisang Cavendish yang super populer ini selalu berisiko. Salah satu risiko adalah hama yang agresif atau penyakit, dan pisang akan punah. Bahkan, pisang Cavendish yang kita makan saat ini sangat berisiko tinggi punah adalah pengganti untuk pisang Gros Michel yang identik dengan cara burung dodo di tahun 1960-an.

Pisang Adalah Obat Anti Mabuk
Pisang adalah obat anti mabuk yang luar biasa! Karena itu, Coke (soda, minuman cola), mereka kaya akan kalium. Makan satu sebelum tidur atau sesudah bangun (dan akan kembali ke tempat tidur).

Anda Bisa Sial Jika Membawa Pisang Diatas Kapal
Ini takhayul pelaut. Beberapa kapal bahkan Banana Boat atau Banana Republic terdapat tanda larangan membawa pisang. Tak ada yang benar-benar tahu alasan yang pasti. Ada yang bilang itu karena kapal yang mengangkut pisang harus pergi cepat sehingga buah tidak rusak, dan sebagai hasilnya mereka tidak dapat memancing. Beberapa mengatakan bahwa buah itu menghasilkan gas metan yang dapat membunuh pelaut. Pendapat yang berbeda ini membuat saya bertanya-tanya, bagaimana penemuan Banana Boat bisa terjadi ?

Anda Perlu Menggunakan Ilmu Nuklir Untuk Mengekstrak Jus dari Pisang
Sangat sulit untuk mengekstrak jus dari pisang, meskipun pisang memiliki 80% air. Apakah Anda pernah mencoba memeras pisang? struktur molekul pisang tidak sangat mudah dipengaruhi. Jus pisang yang tersedia saat ini adalah pisang diblender, tidak meremas pisang. Yang jelas curang. Tapi untuk beberapa alasan, para ilmuwan atom India sedang berusaha untuk menemukan cara untuk mengekstrak jus dari pisang. Ya, ilmuwan atom. Dari Bhabha Atomic Research Centre. Coba bayangkan.

Pisang Bisa Digunakan Sebagai Senjata
Di Monrovia, Maryland, seorang pria merampok toko dengan pisang. Pencuri itu merebut satu buah pisang dari meja dan mulai memukul petugas, yang mengeluarkan pisau. Pria dengan pisang itu tanpa keuntungan dari kejahatan itu, kecuali pisang, yang rusak pada saat itu. Dan di Winston-Salem, North Carolina, seorang laki-laki menyembunyikan pisang di bawah kemejanya dan berpura-pura itu adalah pistol ketika ia mencoba untuk merampok toko. Dia tertangkap oleh pemilik toko dan mengamankan bukti sambil menunggu polisi. Anehnya, ia dituduh berusaha berbuat kejahatan perampokan dengan senjata berbahaya. Bukan senjata yang sangat efektif, tapi senjata yang bergizi.

Pisang Merupakan Makanan Pokok Penting
Tidak mengejutkan untuk menjadi buah yang paling populer, tetapi peringkat keempat sebagai makanan pokok, itu sangat mengejutkan (setelah gandum, beras, dan jagung). Di beberapa daerah miskin di planet ini, pisang dimakan untuk 70% dari konsumsi makanan.

India Adalah Penghasil Pisang Terbesar di Dunia Diikuti Brasil
Di negara-negara, meskipun Cavendish masih menjadi raja, ada banyak varietas pisang. Di Brazil, di satu pasar pun kita dapat menemukan setidaknya setengah lusin jenis pisang: pisang bayi, pisang plantae, pisang ungu, pisang apel, pisang perak, dan seterusnya.

http://terselubung.blogspot.com/2010/06/10-fakta-tentang-pisang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com