WordPress.com Stats Tidak Jalan Setelah Ganti Themes


Statistik blog adalah suatu alat yang sangat penting untuk memantau perkembangan blog kita. Salah satu statistik blog wordpress yang handal dan banyak dipakai adalah plugins wordpress.com stats. Dari statistik blog ini, kita bisa tahu darimana asal pengunjung, halaman posting mana yang dikunjungi, link apa yang diklik pengunjung ketika meninggalkan blog kita, kata kunci dari mesin pencari yang mengantar dia ke blog kita dan sebagainya.
statistikblog 300x217 Wordpress.com Stats Tidak Jalan Setelah Ganti Themes
Alangkah butanya kita jika statistik blog tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan statistik blog tidak berjalan. Salah satunya adalah faktor dari theme atau template yang kita gunakan. Hal ini pernah Babeh alami beberapa waktu yang lalu ketika berusaha mengganti themes. Setelah ganti template statistik blog tidak jalan.
Setelah baca sana baca sini dan bongkar-bongkar theme untuk membandingkan dengan themes yang Babeh gunakan sebelumnya, akhirnya, ketemu juga penyebab statistik blog tidak jalan. Ternyata ada sesuatu yang hilang (baca: lupa tidak dituliskan) pada bagian footer.php themes baru yang Babeh gunakan.
Kode yang terlupakan yaitu:
Setelah menambahkan kode diatas tepat sebelum akhirnya statistik blog Babeh bisa berjalan dengan normal kembali.
Bagi yang punya pengalaman lain, silakan tuliskan di kotak komentar, semoga bisa berguna bagi yang lain. Terima kasih.

http://babeh.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com